Hari Jum’at kemaren saya nonton 2012 di XXI Ciwalk Bandung. Baru kali ini saya nonton film premiere, dan sumpah ngantrinya itu lho yg kagak nahan. Saya berangkat dari rumah jam3, truz dapet tiket yang jam 18.15 itu juga saya dapet tempat duduk yg paling depan dan paling pojok. Jadi otomatis pas nonton hruz ngeliat ke atas sambil tengok kanan. Pegel ga tuch, dah gitu durasi filmnya skitar 2 Jam 30 Menit (Mantap, itung2 olahraga leher :D).

2012 ini bertema tentang hari kiamat. Dah tu akan kan tentang isu bahwa kiamat akan terjadi pada 2012 menurut kalender Suku Maya. Nah disini si Sutradara menggambarkan bagaimana keadaan dunia klo benar-benar kejadian hari kiamat itu tahun 2012.

Di film ini hari kiamat pertama2 digambarkan dengan retaknya permukaan tanah sekitar 100 meter. Truz semakin bertambah menjadi 1 km, dan bertambah lagi sehingga dapat memisahkan sebuah kota. Kemudian hancurnya seluruh kota California akibat lapisan tanah yang mulai terbelah dan amblas karena kerak bumi yg selama ini menahan daratan sudah tak mampu lagi menopang dan hancur. Seluruh gedung2 pencakar langit yang ada di Amerika juga hancur tanpa tersisa, seperti mainan pasir di pantai apabila terkena ombak. Gunung2 mengeluarkan segala isinya tanpa batas. Serta tsunami yang menenggelamkan semua benua yang ada di dunia. Pokoknya ga da yg tersisa sedikit pun di dunia ini. Semua nya tenggelam oleh air laut.

2012

Semua efek2 nya keren banget, saya ga nyangka si Sutradara bisa membayangkan sampe segitunya.

Semua kejadian tentang hancurnya seluruh dunia ini bisa membuat kita yg menonton jadi merinding. Jadi ngerasa pengen minta maaf ma orang yg pernah kita sakitin, pengen ketemu ma orang yang dah lama kita cari karena takut ga bakal ketemu lagi, dan terutama bagi saya jadi ngerasa pengen tobat (ngaku masih banyak dosa niyh!). Rate film ini menurut saya sich 4 Bintang, soalnya cerita dan efek filmnya keren banget, ajiiiiib, Nah 1 ganjalan bagi saya di film adalah actor dan aktris yg maen agak kurang tenar. Tapi ga menurunkan niat orang2 buat nonton. Buat kalian juga yang mw nonton cepetan dech, dijamin 100% halal.😛