Setelah kejadian hilangnya charger hempon di hari yang sama (tanggal 13) saya juga mengalami kejadian yang sangat mem-BT-kan. Sebenarnya rada tengsin (bahasa jadul) juga nyeritain ini. Tapi gapapa lah buat sharing. Hehehehe

Di tempat kerja, saya selalu mendapatkan upah hasil menguras keringat (dibaca : gajian) setiap tanggal 13. Ada yang merasa aneh? Yupz… memang sedikit ato banyak itu memang aneh. Mengapa tanggal 13? Soalnya saya mulai kerja pada tanggal 13, jadi dalam saya pun menerima upah kerja tanggal 13. Ga tau kenapa, mungkin karena management-nya mungkin yang ga mau ambil pusing buat ngitung upah karyawan yang masuknya tanggal 13. Berbeda dengan mereka yang masuknya tanggal 1. Ato mungkin ada kebijakan lain? Hanya Allah dan Tim Management yang tau alasannya.

Tiga bulan pertama kerja upah gaji lancar diberikan setiap tanggal 13. Walo pun ga gede tapi cukuplah buat makan sehari-hari, kasih makan hempon walopun chargernya menghilang, kasih makan piaraan, kasih jajan ponakan-ponakan, dan juga kasih jajan anak-anak se-RT. Hehehehe ga denk yang terakhir mah bokis abis! Walopun ga banyak saya tetap bersyukur ko’.

Setiap tanggal 13 biasanya suka ada telpon dari Lantai 2 tempat Bu Icha, wanita yang baik hati, cantik *takut ga kasih uang lagi ma bu Icha jadi we dibaek2in* dan juga suka kasih saya dan rekan lainnya amplop yang isinya kertas berharga yang dapat membuat semua orang tergiur klo melihatnya. Setelah menerima telpon biasanya suka ada perintah yang kata2nya begini “Rifky, Rizky, Syarif dan Imam di tunggu Bu Icha di atas sekarang”. Entah mengapa kalimat seperti itu sangat merdu di dengar di telinga kami berempat, walopun bagi orang lain yang denger sih malah terdengar sangat fals dan menggema.

Tetapi tiga bulan terakhir perintah itu sudah tidak lagi terdengar tepat pada waktunya. Telpon yang isinya perintah menyuruh kami ke lantai 2 itu kadang terjadi setelah tanggal 13. Karena mungkin tanggal 13 itu akhir pekan ato hari libur jadi sengaja diundur. Ko’ aneh yach, masa diundur harusnya kan dimajuin jadi tanggal 12 ato mungkin lebih cepat hehehehe… Udah ga sabar pengen mengembalikan ketebalan dompet yang udah sangat menipis. Soalnya kan yang gajianya tanggal 31 klo hari dalam satu bulan Cuma 30 hari atau tanggal 31-nya akhir pekan ato hari libur pasti gajiannya dimajuin. Ga adil ini mah!

Dan kemaren pun tanggal 13 yang bukan akhir pekan ato hari libur nasional, mengapa tanda-tanda kiamat perintah untuk menuju ke akherat lantai 2 ga kunjung datang. Kami sudah saling diskusi via messenger supaya para pembimbing ga tau. Selain ribut di messenger, biasanya c’Damned pasang status “Rifky Mulki Akbar, Rizky Fauzian, Syarif Hidayat dan Imam Suhendi dipanggil bu Icha ke atas. Kapan yach ada panggilan itu?” di facebook. Kami pun langsung kasih komeng yang beragam dan aneh.

Hingga pukul jam 17.00 teng, kami tidak menerima perintah untuk menuju lantai 2. Dan pupuslah harapan kami untuk dapat penyegaran kembali setelah kerja sebulan. Untuk pulang pun rasanya ga bersemangat. Rasanya seperti pengen diam truz di meja kerja sambil ngenet truz denger bunyi telepon dan menyuruh kami ke lantai 2. Tapi itu ga mungkin, karena biasanya orang-orang di lantai pulang jam 17.00.

Keesokan harinya kamipun harap-harap cemas, apakah uang penyegar itu akan turun pada hari ini atokah Bu Icha akan lupa ingatan lagi. Detik demi detik kami menunggu, tiap telepon berdering, jantung kami pun ikut berdetak kencang, berharap klo itu adalah panggilan dari lantai 2. Sambil menunggu, kami pun saling mengoceh di statusnya temen sebelah. Dan gak disangka komen itu mencapai 114 komen. Sebenarnya sudah digenapkan jadi 113, tapi besoknya ada lagi yang komen, yoowis gapapa lah!

Ni dia statusnya :

Status I

Status II

Status III

Status III

Status IV

Status IV

Status V

Alhamdulillah… setelah kami solat Asyar, berdoa dan juga ngoceh ga jelas di status FB akhirnya ada panggilan yang begitu merdu didengar, kami langsung menghadap Bu Icha di lantai 2. Muka kamipun kembali cerah, semangat baru pun tumbuh. Makasih banyak semuanya! hehehe. Saya harap bu Icha ga bakal lupa lagi! (Minum Cerebr***t dunk bu, biar ingatanya kuat! :P)

Saya kira tanggal 13 merupakan angka yang bakal buat saya senang berbeda dengan pemikiran orang lain yang menganggap klo angka 13 adalah angka yang kurang bersahabat. Huh… mungkin itu cuma sugesti aja.

Begitulah sekelumit cerita saya tentang kejadian yang saya alami pada tanggal 13 Januari 2009.

Mudah2an hari2 selanjutnya berjalan dengan sangat lancar,  tanpa ada rintangan berat yang bisa membuat semangat dan nafsu syahwat emosi saya jadi naik. Amiiin…

Bagaimana dengan kamu, ada kejadian apa dibulan Januari 2009 ini??