Mie Instant! No Thanks!

54 Comments

Makanan yang satu ini udah pasti semua orang tau dan pernah nyobain. Dari balita sampe orang-orang jompo pasti pernah nyoba. Mungkin karena tidak suka makan nasi jadi klo makan diganti sama mie instant. Selain karena cara memasaknya yang gampang juga karena tersedia dalam berbagai rasa mie instant banyak diburu oleh masyarakat kita.

Masalahnya di sini saya sudah bosen makan mie instant. Dari kecil sampe udah gede kayak sekarang (gede apanya tuch ? 😀 ) sering banget yang namanya makan mie instant. Dalam seminggu bisa 3 hari saya makan mie instant secara berturut-turut untuk makan malam. Tentunya dimasak sendiri, tapi kadang klo lagi males bikin dan males makannya dibuatin juga sama orang tua atau saudara. 😀

Di rumah memang saya punya Ibu yang jarang masak. Karena ibu saya adalah seorang karyawan, jadi mungkin tidak sempat masak untuk anak2nya. Tapi haruskah sampe memberi makan anak2nya mie instant tiap hari? 😦 Khusus hari libur dan akhir pekan Ibu selalu masak untuk kita anaknya 🙂

Pagi-pagi sebelum kerja biasanya temen di kantor suka beli mie instant di warung sebelah. Mungkin gara-gara ga sempet sarapan di rumah jadi beli mie instant di sebelah kantor. (Soalnya klo telat gajinya dipotong, ya udah mending ga usah sarapan dulu langsung cabut pagi2 ke kantor! 🙂 )

Dan mereka selalu mendaftar siapa aja yang mau beli mie. Saya selalu menolak buat beli, soalnya udah sarapan bubur atau nasi kuning di rumah. Selain karena udah sarapan, saya bosen makan mie instant. Masa pagi-pagi udah makan mie instant. Truz ntar di rumah kasih mie instant lagi. Bisa-bisa mabok mie instant perut ane. Waduh… makasih dah!

Bosen sama mie instant di sini. Pengen nyobain mie rame.

Mie Ramen

Hmmm.. nyam nyam…

Oia… apalagi katanya saya pernah denger klo ada tukang mie instant yang pake bumbu rahasia… wkwwkwkwk makin ga nafsu makan mie instant di warung2… walaupun harganya murah cuma 4000 included telor.

Jadi klo mau nawarin saya mie instant buat sarapan mending ga usah, mending nawarin sarapan Lontong Kari, Nasi Kuning, Kupat Tahu, Atau Bubur Ayam juga boleh… *ngarep…* Dan juga jangan kebanyakan makan mie instant ga baek buat kesehatan pencernaan. Mending klo masak mie instant di rumah aja. Bisa kita kombinasi sendiri dengan nambahin telor, sosis, sayur2an biar tambah sehat. 😀

Advertisements

Cin(T)a : Cina Atau Cinta

32 Comments

Cin(T)a merupakan sebuah film yang menceritakan tentang perbedaan yang ada di sekitar kita. Mulai dari perbedaan agama, suku, adat budaya dan kawan-kawannya. Tapi di sini digambarkan dengan makin banyaknya perbedaan maka akan semakin indah warna kehidupan ini. *sok tau saya aja 😀*

Film ini yang menceritakan tentang Annisa seorang mahasiswi teknik arsitektur di Institut Teknologi Bandung. Annisa ini adalah seorang selebritis yang terkenal, tapi berhenti bergelut dengan dunia acting karena sedang sibuk menyelesaikan Tugas Akhirnya.

Untuk menyelesaikan Tugas Akhirnya ini Annisa dibantu oleh juniornya bernama Cina. Yupz.. dari namanya kita sudah tau bahwa Cina adalah seorang cowo keturunan Chinesse.

Karena setiap hari bertemu dan sering mengobrol bareng, maka tumbuhlah benih-benih cinta diantara Annisa dan Cina. Tapi mereka sadar bahwa ada perbedaan yang membentang, yaitu perbedaan keyakinan. Annisa adalah seorang muslim dan Cina adalah seorang Kristiani.

Lalu apakah Cinta mereka akan bersatu???

Silahkan nonton sendiri. hihihihi *ketawa setan*

Mengapa saya tidak menguraikan film secara keseluruhan???

Soalnya film ini tidak terlalu berfokus pada segi romance-nya, melainkan segi perbedaan agama dan adat budaya. Jadi klo diuraikan yach cuma segitu aja masalahnya.

Dari pertama melihat judulnya saya bingung, judul film ini dibacanya “Cinta” atau “Cina” atau ”Cinta Cina”. Pas pertama main film ini berisi tentang testimonial atau pendapat pasangan yang melakukan hubungan berbeda agama. Dari yang masih pacaran sampe yang sudah menikah dan memiliki 3 orang anak yang sudah remaja.

Makin jauh saya nonton film ini, ternyata saya makin terbawa dengan suasana yang dibuat oleh film ini. Naskah, dialog, ucapan dan semua kata-kata yang keluar dari Annisa dan Cina begitu berat dipikiran saya. Argumen-argumennya menunjukkan kata itu memang terucap dari seorang mahasiswa. Dengan segala pemikirannya dan segala pemaparan yang begitu khas seorang yang terpelajar. Bukan cuma asal jeplakkk atau pepesan kosong.

Ketika Annisa bertanya “Mengapa Tuhan menciptakan kita berbeda-beda kalau Tuhan ingin dipuja hanya dengan satu satu cara?”

cin(T)a

Dan dijawab oleh Cina “Itulah mengapa Tuhan menciptakan Cinta, agar semua bisa yang berbeda bisa bersatu.”

Film ini tidak menawarkan tempat-tempat yang romantic atau adegan-adegan percintaan yang syurrrr seperti film CINTA yang marak beredar di bioskop-bioskop sekarang ini. Film menawarkan isi cerita dan juga kata-kata yang bombastis, fantastis, dramatis, dan DAHSYAT! *lebayyyy*

Cin(T)a adalah salah satu film yang membuat saya tetap fokus untuk tetap melihat acting pemainnya, bukan melihat time slider yang setiap 10 menit saya lihat untuk menentukan apakah mata ini masih sanggup melihat scene berikutnya atau mata ini harus menyerah pada bantal untuk menelantarkan scene selanjutnya. Maklum nonton versi donlotan 😛 . Walau pun penuh dengan dialog tapi tidak membuat ngantuk… 😛

Selain karena isi cerita yang tidak bikin ngantuk, pemainnya pun bisa buat mata kita kembali segar. Hehehehe Iya… Annisa ini diperankan oleh artis pendatang baru bernama Saira Jihan yang cantik dan kalem.

Bagi saya remaja yang ga tau apa-apa. Kata di film ini lumayan berat untuk dicerna. Apakah karena saya blom merasakan kuliah, jadi belum berpikir sebagai seorang mahasiswa? Hmmm…

Selain itu, ada beberapa pertanyaan di benak saya ketika nonton film ini, yaitu kenapa ada semut yang ikut acting di film ini? Saya ga ngerti apa maksud dari si semut ini.

Bagi ada yang sudah melihat film ini boleh sharing dan menjawab pertanyaan saya tentang film ini.

Kesimpulan yang saya ambil dari film ini adalah Mengapa Tuhan menciptakan perbedaan diantara kita? Maka dari itu Tuhan menciptakan Cinta agar semua perbedaan dapat disatukan.

Klo mau download coba di http://gratis4download.blogspot.com/2010/04/cinta-2010-vcdrip.html 😀

Peace…… 😀

Saya Berkepala 2

17 Comments

Iya bener… hari ini adalah 14 Mei 2010. Menandakan bahwa mulai hari ini saya berkepala dua. Maksudnya berkepala dua di sini adalah umur saya mulai memasuki angka 2, tepatnya 20 Tahun.

Tak banyak kata yang tertulis. Hanya segenap rasa nikmat dan syukur yang dapat saya ungkap.

Saya sadar masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Mulai dari management waktu, sikap, kata-kata, dan kawan-kawannya. 😛

Banyak sekali nikmat yang bisa saya rasa hingga umur ke 20 ini. Mulai dari nikmat sekolah dari SD, SMP, sampe SMK. Juga nikmat pekerjaan yang telah saya tekuni kurang lebih 10 bulan terakhir ini. Sungguh nikmat yang luar biasa yang Allah berikan kepada saya.

Masih banyak lagi yang ingin saya capai untuk mengisi waktu masih Allah berikan kepada saya. Saya harus kuliah tahun ini. Saya harus bisa membahagiakan orang tua,  saudara, sahabat, teman, dan orang-orang yang ada di sekitar saya.

Di tahun ke 20 ini saya harus lebih lebih lebih dewasa, lebih bijaksana (bukan bijak sana dan bijak sini lho :P), lebih bersyukur, lebih kaya, lebih cakep, lebih rajin posting dan blogwalking juga :mrgreen: , lebih segala-galanya menuju ke arah yang positif tentunya.

Selamat Ulang Tahun untuk ImUmPh alias Imam Suhendi. 😀

Tips Mengelola Subtitle

53 Comments

Setiap film yang kita tonton pasti ada subtitle atau teks dialognya. Klo ga ada teksnya mana mungkin kita bisa ngerti alurnya. Tapi mungkin bagi yang udah expert in English yach ga da subtitle juga udah ngerti. Sedangkan bagi saya, nonton film tanpa teks kayak ada yang kurang. Kareng mungkin akan ada kata-kata yang bisa menginspirasi kita atau membuat kita lebih tergugah setelah menonton film setelah kita tahu maksud yang sebenarnya dan juga pesan yang akan disampaikan lebih sampai kepada penonton.

Untuk film yang sering kita download mungkin ada kalanya subtitle yang kita inginkan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Untuk meminimalisirnya saya punya beberapa tips agar film yang kita tonton jadi lebih enak dipandang dan diingat. hehehe. Berikut tips-nya :

1. Download subtitle yang sesuai dengan kode film.
Setiap file film yang kita di download selalu ada code atau mungkin orang yang menyebarkannya sehingga bisa kita download bebas di Internet. Codenya terdapat pada akhir judul film, atau setelah kata DvdRip atau XViD. Contohnya, jika file film bernama “the.bounty.hunter.r5.line.xvid.mention.avi” maka kodenya adalaah “R5-Line” atau “Mention”. Contoh lainnya : file bernama “Dear.John.2010.dvdrip.x264.AAC.300mbunited.com-scOrp.id.avi” maka code untuk menemukan subtitle yang sesuai adalah “AAC” atau “scOrp”. Untuk memudahkan biasanya website yang menyediakan film-film untuk di download sudah mesediakan link untuk mendownload subtitle yang sesuai. Situs yang biasa saya kunjungi untuk mendownload film adalah cinema3satu.blogspot.com, 300mbunited.com. Selain itu saya juga suka berkunjung ke ftpsearch-nya ITB, tapi sayang ftp ini tidak bisa diakses diluar ITB. Untuk mendownload subtitlenya saja bisa berkunjung ke subscene.com atau opensubtitles.org.

2. Menampilkan Subtitle.
Apabila kita berhasil mendapatkan subtitle dari film yang ingin tonton, kita harus menyamakan nama file film dengan file subtitle. Contohnya, jika nama file film adalah “the.bounty.hunter.r5.line.xvid.mention.avi” maka nama subtitlenya adalah “the.bounty.hunter.r5.line.xvid.mention.srt”. Yang harus diingat adalah nama file film biasanya berekstensi “.avi” atau “.mkv” sedangkan subtitle berekstensi “.srt” atau “.sub”. Apabila ada yang ingin menampilkan subtitle lebih dari 1 bahasa, bisa mengubah nama subtitle menjadi “the.bounty.hunter.r5.line.xvid.mention.Eng.srt”. untuk bahasa Inggris dan “the.bounty.hunter.r5.line.xvid.mention.Ind.srt”. untuk bahasa Indonesia.

3. Menyesuai waktu subtitle dengan pengucapannya.
Kadang setelah kita berhasil mendapatkan subtitle dan telah tampil di player, kita mendapatkan kendala, yaitu pengucapan dan teks yang keluar tidak berbarengan. Contohnya di film sudah ngemeng panjang lebar kesana kemari, eh subtitle baru muncul setelah omongan itu selesai. Sebenarnya kita tidak perlu software yang lain lagi untuk menyesuaikannya.
Berikut adalah cara yang termudah :
a. Untuk pengguna Media Player Classic bisa meng-doubleclick icon  DirectVobSub di taskbar. Setiap kita memutar sebuah film maka icon ini akan muncul. Setelah itu maka Properties akan muncul, lalu klik tab Timing.

b. Yang lebih gampang lagi adalah memutar film menggunakan VLC player, karena dengan VLC player kita hanya bisa menyesuaikan timing subtitle hanya dengan menggunakan tombol “G” dan “H” pada keyboard. Tombol “G” untuk mempercepat timing subtitle, sedangkan tombol “H” untuk memperlambat timing subtitle. Hitungannya adalah apabila subtitle telat 3 detik, maka kita isi pada timing dengan angka -3000 karena hitungannya adalah milisecon. Begitu juga sebaliknya.

Begitulah tips yang dapat saya bagikan untuk kali ini. Semoga bermanfaat. 😀

Selamat Menonton!