Cin(T)a merupakan sebuah film yang menceritakan tentang perbedaan yang ada di sekitar kita. Mulai dari perbedaan agama, suku, adat budaya dan kawan-kawannya. Tapi di sini digambarkan dengan makin banyaknya perbedaan maka akan semakin indah warna kehidupan ini. *sok tau saya aja😀*

Film ini yang menceritakan tentang Annisa seorang mahasiswi teknik arsitektur di Institut Teknologi Bandung. Annisa ini adalah seorang selebritis yang terkenal, tapi berhenti bergelut dengan dunia acting karena sedang sibuk menyelesaikan Tugas Akhirnya.

Untuk menyelesaikan Tugas Akhirnya ini Annisa dibantu oleh juniornya bernama Cina. Yupz.. dari namanya kita sudah tau bahwa Cina adalah seorang cowo keturunan Chinesse.

Karena setiap hari bertemu dan sering mengobrol bareng, maka tumbuhlah benih-benih cinta diantara Annisa dan Cina. Tapi mereka sadar bahwa ada perbedaan yang membentang, yaitu perbedaan keyakinan. Annisa adalah seorang muslim dan Cina adalah seorang Kristiani.

Lalu apakah Cinta mereka akan bersatu???

Silahkan nonton sendiri. hihihihi *ketawa setan*

Mengapa saya tidak menguraikan film secara keseluruhan???

Soalnya film ini tidak terlalu berfokus pada segi romance-nya, melainkan segi perbedaan agama dan adat budaya. Jadi klo diuraikan yach cuma segitu aja masalahnya.

Dari pertama melihat judulnya saya bingung, judul film ini dibacanya “Cinta” atau “Cina” atau ”Cinta Cina”. Pas pertama main film ini berisi tentang testimonial atau pendapat pasangan yang melakukan hubungan berbeda agama. Dari yang masih pacaran sampe yang sudah menikah dan memiliki 3 orang anak yang sudah remaja.

Makin jauh saya nonton film ini, ternyata saya makin terbawa dengan suasana yang dibuat oleh film ini. Naskah, dialog, ucapan dan semua kata-kata yang keluar dari Annisa dan Cina begitu berat dipikiran saya. Argumen-argumennya menunjukkan kata itu memang terucap dari seorang mahasiswa. Dengan segala pemikirannya dan segala pemaparan yang begitu khas seorang yang terpelajar. Bukan cuma asal jeplakkk atau pepesan kosong.

Ketika Annisa bertanya “Mengapa Tuhan menciptakan kita berbeda-beda kalau Tuhan ingin dipuja hanya dengan satu satu cara?”

cin(T)a

Dan dijawab oleh Cina “Itulah mengapa Tuhan menciptakan Cinta, agar semua bisa yang berbeda bisa bersatu.”

Film ini tidak menawarkan tempat-tempat yang romantic atau adegan-adegan percintaan yang syurrrr seperti film CINTA yang marak beredar di bioskop-bioskop sekarang ini. Film menawarkan isi cerita dan juga kata-kata yang bombastis, fantastis, dramatis, dan DAHSYAT! *lebayyyy*

Cin(T)a adalah salah satu film yang membuat saya tetap fokus untuk tetap melihat acting pemainnya, bukan melihat time slider yang setiap 10 menit saya lihat untuk menentukan apakah mata ini masih sanggup melihat scene berikutnya atau mata ini harus menyerah pada bantal untuk menelantarkan scene selanjutnya. Maklum nonton versi donlotan😛 . Walau pun penuh dengan dialog tapi tidak membuat ngantuk…😛

Selain karena isi cerita yang tidak bikin ngantuk, pemainnya pun bisa buat mata kita kembali segar. Hehehehe Iya… Annisa ini diperankan oleh artis pendatang baru bernama Saira Jihan yang cantik dan kalem.

Bagi saya remaja yang ga tau apa-apa. Kata di film ini lumayan berat untuk dicerna. Apakah karena saya blom merasakan kuliah, jadi belum berpikir sebagai seorang mahasiswa? Hmmm…

Selain itu, ada beberapa pertanyaan di benak saya ketika nonton film ini, yaitu kenapa ada semut yang ikut acting di film ini? Saya ga ngerti apa maksud dari si semut ini.

Bagi ada yang sudah melihat film ini boleh sharing dan menjawab pertanyaan saya tentang film ini.

Kesimpulan yang saya ambil dari film ini adalah Mengapa Tuhan menciptakan perbedaan diantara kita? Maka dari itu Tuhan menciptakan Cinta agar semua perbedaan dapat disatukan.

Klo mau download coba di http://gratis4download.blogspot.com/2010/04/cinta-2010-vcdrip.html😀

Peace……😀