Kemaren tadinya kita mau ngadain Reuni kelas sekalian Touring ke Ciwidey. Semua anak-anak udah di sms datang ke sekolah jam 08.00 hari Minggu. Tapi apa daya๐Ÿ˜› yang datang cuma 6 orang. Bukan reuni donk namanya klo cuma 6 orang. Beuhhhhh….

Saya berangkat ke sekolah jam 8. Udah tau anak-anak pasti bakal ngaret. Dulu aja pernah janjian berangkat jam 7 pagi, eh jam 8 masih belum kumpul semua dan jam9 baru berangkat. Gilaaa… Kebiasaan jam karet niyh.:mrgreen: Nyampe di sekolah jam 08.30 dan baru ada 2 orang. Panitia yang ngajak ketemu pun blom datang.๐Ÿ˜›

Baru ketika jam 10.00 Panitianya datang. Yang jadi “Koordinator” alias biang acara ini adalah Ari Priyadi, teman sebangku pas SMK. Katanya motornya mogok jadi datang telat.

Koordinator Acara

Setelah konfirmasi ga bakal ada yang mau ikut lagi, kita putusin berangkat berlima. Teman kita yang satu pulang, soalnya dari awal memang ga niat ikut, cuma pengen lihat temen seperjuangan aja katanya. hihihi๐Ÿ˜€

Karena Touring jalan-jalan berlima kurang rame, saya ajak sodara yang lagi nganggur di rumahnya. Dan ternyata dia langsung seneng begitu diajak jalan. Ya sudahlah, sekalian berangkat sekalian kita jemput dia di jalan.

Setelah perjalanan menempuh selama 1 jam 30 menit yang berkelok naik turun mulus dan berbatu,ย  akhirnya kita sampai ke tujuan pertama yaitu Kawah Putih.

Baru sampai di Kawah Putih

Sampai… Istirahat… Beli tiket harganya 15.000/orang ditambah 3.000/motor.
Ternyata Eh Ternyata… lokasi kawahnya itu berjarak 5.6 KM dari tempat pembelian tiket. Terus kita lanjut lagi menyusuri jalan berkelok dan menanjak menuju puncak kawah.๐Ÿ˜€

Pintu Masuk

Di Kawah Putih

Keadaan Kawah Putih

Mejeng Deket Pohon

Pemandangan

Mejeng Lagi๐Ÿ˜€

Orang cakep lagi nonkrong depan gua.

Depan Gua "Terlarang"

Setelah asik jeprat jepret sana sini di Kawah Putih yang dingin banget terus berkabut, perjalanan dilanjutkan menuju Situ Patenggang.

Ada cerita sedikit.๐Ÿ˜€ Di tengah perjalanan menuju Situ Patenggang, tiba-tiba ada seorang pake motor mendekati motor kita. Kita sudah waspada dan takut, soalnya kita kan sedang ada di gunung, ga ada orang yang dikenal, jadi harus hati-hati. Hemmm.. ternyata orang itu mau nawarin masuk ke Situ Patenggang yang murah. Semotor cukup bayar 7.000 rupiah. Tak lama kita dibawa jalur belakang, jadi kita masuk lewat pintu belakang makanya murah. Kalo lewat pintu depan katanya bisa sampe 15.000/motor. Hemm… tanpa menghormati penjual tiket kita lewat pintu belakang. Daripada ditengah jalan motor kita dirampas, kagak bisa pulang. Amit-amit….๐Ÿ˜›

Langsung aja lihat hasilnya.

Perahu di Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang

Di Patenggang kita bisa sewa perahu dan dayung sendiri. Karena pas kita sampai di Situ Patenggang sudah sore, kata si Emang tukang perahu jadi harga perahu yang kita pake di diskon. Bayar 10.000 rupiah per orang, dayung sendiri, sepuasnya. Mantap!

Di Perahu pake dayung sendiri

Lagi Jadi Pendayung

Siiippp… Sampai di sini jumpa kita di petualangan si Bolang Cakep Edisi kali ini. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan.๐Ÿ˜›

Si Bolang๐Ÿ˜›