Kesetiaan Hachiko

38 Comments

Kesetiaan atau loyalitas merupakan batang dari suatu kepercayaan, tanpa kepercayaan maka mustahil ada kesetiaan. Kesetiaan biasanya diperlukan untuk suatu hubungan. Seperti hubungan antar kekasih, hubungan antara konsumen dan produsen, hubungan antara bawahan dan atasan. Kesetiaan ini menjadi kunci suatu hubungan tetap terjaga karena kesetiaan ini adalah dasar atau fundamental dalam membangun hubungan.

Maaf bagi yang sedang jatuh cinta, yang baru saja jadian, yang baru saja menikah. Kali ini saya tidak akan membahas kesetiaan dalam hubungan pacaran, tetapi hubungan antara seorang hewan peliharaan dan majikannya. Yaitu cerita mengenai Hachiko, anjing yang begitu sangat setia sekali kepada majikannya. Kali ini saya akan mereview Hachiko dari sudut pandang filmnya.

Saya persingkat saja ceritanya, soalnya ingatan saya tentang film ini sudah sedikit berkurang dikarenakan saya nonton filmnya sudah lumayan lama. Hehehehehe *Alesan supaya ga di tipuk bata. 😀*

Hachiko adalah seekor anjing yang lahir di sebuah pesantren shaolin ato kuil di Jepang. Hachiko ini akan dikirim ke suatu tempat, tetapi di tengah perjalanan rumah kandang Hachiko jatuh di dekat stasiun kereta api. Dan pintu kandangnya rusak hinggat Hachiko bisa berjalan keluar dari kandang. Tak lama kemudian datanglah seorang professor bernama Parker Wilson yang tiap hari selalu melewati stasiun. Hachiko pun mendekati professor tersebut dan mencium kaki sepatunya.

Karena takut ada pemilik anjing mencari anjingnya yang hilang, professor pun mengembalikan anjing lucu ini ke kandangnya. Tetapi setelah beberapa langkah professor melangkah, anjing itu keluar dari kandang dan mendekati professor. Dan dengan penuh kasian professor pun kembali memasukkan anjing itu ke kandangnya. Tak lama setelah dimasukkan ke dalam kandang, Hachiko pun kembali mengejar professor. Akhirnya professor membawa Hachiko ke rumahnya.

Setelah beberapa hari tinggal bersama professor, Hachiko pun tahu jadwal professor berangkat kerja dan pulang kerja. Hingga setiap hari professor selalu berangkat ke stasiun bersama Hachiko. Dan apabila mendekati jam pulang Hachiko selalu berangkat ke stasiun untuk menunggu ke pulangan professor di depan stasiun.

Selain itu, Hachiko juga sudah dianggap sebagai anggota keluarganya. Istri dan putri Pak professor juga sangat menyayangi Hachiko. Walaupun pada awalnya istri professor kurang menyukai binatang di rumahnya. Karena semakin hari professor semakin akrab dengan Hachiko, hati istrinya pun ikut lama-lama luluh juga.

Suatu hari ketika akan berangkat kerja, gerak gerik Hachiko tidak seperti biasanya. Biasanya Hachiko selalu semangat untuk mengantar majikannya ke stasiun, tapi kali ini Hachiko seperti melarang majikannya itu untuk berangkat kerja. Professor dan istrinya merasa ada yang aneh, tapi tetap tidak terlalu menghiraukan Hachiko dan professor berangkat ke stasiun tanpa diantar Hachiko.

Setelah sampai di stasiun seorang penjual Hot Dog, merasa heran kenapa Hachiko tidak mengantar professor. Tak lama setelah bertanya kepada professor Hachiko pun datang dan memeluk majikannya. Masih sama seperti di rumah, Hachiko menghalangi professor untuk berangkat, tapi setelah diberitahu sang majikan bahwa dia harus mengajar Hachiko pun dengan berat merelakan majikannya pergi.

Ternyata intuisi seorang hewan peliharaan itu memang kuat, sang majikan meninggal dunia akibat serangan jantung ketika sedang mengajar.

Ketika jam menunjukkan waktu pulang kerja, Hachiko bergegas menuju stasiun untuk menyambut kedatangan majikannya. Tapi apa daya sang majikan tidak kunjung datang. Sampai larut malam Hachiko tetap menunggu kedatangan professor. Namun professor tak datang juga. Tak kemudian suami dari putri professor menjemput Hachiko di stasiun dan membawanya pulang.

Setelah professor dimakamkan, Hachiko tinggal bersama putri professor. Di rumah putri professor Hachiko selalu ingin keluar rumah. Karena putri professor mengerti keinginan Hachiko, dia pun membiarkan Hachiko pergi dari kandangnya.

Hachiko langsung pergi menuju stasiun untuk menunggu kepulangan majikannya. Tapi di sana ia tidak menemukan majikannya. Berhari-hari, berbulan-bulan, sampai bertahun-tahun ia tidak melihat majikannya datang untuk memeluknya lagi. Namun karena kesetiaanya ia tidak pernah berhenti untuk menunggu sang majikan keluar dari pintu stasiun. Hingga hampir semua orang yang lewat di stasiun mengenal Hachiko dan member ia makan.

Setelah detik berganti detik, hari berganti hari, musim berganti musim dan tahun berganti tahun berlalu, ia tetap tidak akan bisa melihat majikannya kembali. Penantiannya berakhir hingga pada suatu saat Hachiko meninggal di depan stasiun tempatnya menunggu sang majikan.

******Pengen Nangis******

Begitulah kesetiaan seorang anjing pada majikannya. Kesetiaan Hachiko ini melebihi kesetiaan konsumen ke produsen, bawahan ke atasan, bahkan mungkin kesetiaan seorang pacar.

Dari film ini saya mulai berfantasi, gimana klo saya punya pasangan yang bisa setia sampai mati melebihi kesetiaan Hachiko kepada Professor. Wah… mantap banget. Dan katanya pasangan suami istri yang berbahagia selama di dunia akan dipersatukan lagi nanti di surge. Amiiin..

Hachiko

Karena muslim tidak diperbolehkan untuk memelihara anjing, maka saya memelihara anjing di dunia maya saja. Saya punya anjing di game Farmville dan menamai anjing saya Hachiko. Klo mau ngadd saya jadi neighbour, silahkan add aja FB.

Smoga yang baca postingan saya kali ini mendapatkan kesetiaan yang tak berujung. hehehehehe 😀

The Ramen Girl

28 Comments

The Ramen Girl

Hari Minggu kemaren saya mengisi waktu liburan saya dengan nonton felem. Hampir setiap akhir pekan saya selalu menyempatkan untuk mengisi kegiatan harian dengan nonton felem. Yah, intinya ingin menyegarkan kembali pikiran dengan yang sudah ngebul selama seminggu. Felem yang saya tonton judulnya “The Ramen Girl” di buat tahun 2008.

Dari judulnya saja kita sudah dibuat penasaran, oleh karena itu saya nyoba untuk ngedonlot felemnya. Felem ini dibintangi oleh Almarhumah Britanny Murphy yang berperan sebagai Abby. Abby ini adalah seorang warga Amerika yang datang ke Tokyo untuk menyusul sang pacar tercinta Ethan yang bekerja di sana. Tetapi ketika sampai di Tokyo si Ethan malah ninggalin si Abby di Tokyo sendirian.

Karena udah tanggung datang dan bekerja sebagai editor naskah di sebuah perusahaan biro hokum, Abby pun melanjutkan hidupnya di Tokyo.

Suatu malam Abby jalan ke depan apartemennya dan masuk ke sebuah kedai mie ramen. Bapak penjual mie ramen itu bilang klo kedainya telah tutup, tapi si Abby ini ga ngerti bahasa Jepang jadi tetep aja masuk trus nangis sesegukan. Karena merasa kasian sama si Abby, si penjual mie ramen ini membuatkan semangkuk mie ramen untuk Abby.

Sambil menyantap semangkuk mie ramen si Abby bercerita tentang kisah hidupnya pake bahasa Linggis eh…. English hohoho (ngegaring dikit biar rame :mrgreen:). Karena si Penjual mie ramen ini juga ga ngerti English, jadi diapun menanggapinya dengan senyum2 aja. Dan berpikir klo si Abby ini rada-rada sakit. Jadi istilahnya si Abby ngomong ngaler, si Penjual ngomong ngidul. Ga bakal ketemu ketemu.

Ga tau karena lapar ato doyan, si Abby melahap semangkuk mie ramen itu sampai tak berbekas hanya tinggal mankok sama sumpit doank. Yaiyalah, masa mangkok sama sumpit dimakan, sefrustasi-frustasinya orang pasti tau mana yang harus dimakan mana yang harus disisain. Ketika Abby mau bayar ke mie ramennya, istri dari penjual mie ramen itu menolak uang dari si Abby.

Mungkin si ibu berpikir promosi ke orang bule gapapa lah sekali-kali gratis, asalkan ntar bisa diajak ke Amerika. Akakakak… itu mah gw yang ngarep pengen ke Amerika :D.

Keesokan harinya  sepulang dari tempat kerja, Abby kembali singgah ke kedai mie ramen dan menyantao semangkuk mie. Di kedai itu ada seorang pria Jepang yang sedang sedih sama seperti si Abby. Tetapi setelah memakan mie ramen, Abby dan pria Jepang tiba-tiba tertawa terbahak. Mie ramen itu seperti obat duka bagi orang lagi putus cinta.

Tuch… bagi yang lagi putus cinta ato ditinggalin pacar mending makan mie ramen, siapa tau setelah makan mie ramen, semua masalah dan rasa sedih bisa hilang.

Dari situ Abby penasaran bagaimana cara membuat mie ramen. Soalnya si Abby juga ingin membuat orang lain tertawa dan bahagia. Sepertinya ada resep rahasia dibalik semangkuk mie ramen yang dimakannya.

Abby pun meminta ke penjual mie ramen itu untuk mengajarinya cara membuat mie ramen. Pertama-tama si Penjual mie menolak untuk mengajarinya, tapi karena Abby terus memaksa si Penjual mie pun menurutinya dan menyuruh Abby untuk datang esok hari pukul 05.00 pagi ke kedainya.

Keesokan harinya jam 05.15 Abby datang ke kedai dengan semangat untuk belajar. Di kedai itu Abby tidak langsung diajari memasak, tapi disuruh membersihkan semua peralatan masak. Dan yang paling ngebuat si Abby kesel adalah dia harus membersihkan toilet. Trus dia harus mengantarkan mangkuk-mangkuk mie ramen ke konsumen. Pokoknya hari pertama dia latihan di kedai itu adalah hari yang sanget berat.

Anjisss… klo saya jadi si Abby udah saya urungkan niat untuk jadi koki mie ramen. Apa-apaan disuruh ngbersihin toilet, kan niatnya pengen jadi koki, ko disuruh jadi ngebersihin toilet. Bertolak belakang banget.

Hari demi hari truz dilewati. Abby semakin terbiasa dengan kerjaan sebagai pelayan di kedai mie ramen. Suatu saat ketika dia mau mengambil tumpukan sumpit di lemari, ada beberapa foto dan amplop yang jatuh. Ternyata itu adalah foto dari anak si Penjual mie ramen. Anaknya ini ternyata lebih suka jadi koki masakan Perancis daripada menjadi koki mie ramen, dan dia sedang belajar di Paris. Jadi si Penjual mie ramen ini ga punya penerus untuk meneruskan usahanya ini. Seharusnya setiap koki mie ramen harus punya seorang penerus, tapi si Penjual mie merelakan anaknya belajar ke Paris.

Setelah hampir setahun bekerja, si Penjual mie baru memberitahu Abby resep mie ramen. Resep mie ramen ini tidak hanya sekedar bumbu-bumbu saja. Dan tidak semua orang bisa menjadi koki mie ramen. Mie ramen itu harus dibuat dengan sepenuh hati, dengan jiwa yang bersih dan penuh semangat. Karena apabila tanpa itu semua, kuah ramen akan terasa hambar di lidah konsumen.

Untuk pertama kalinya Abby mencoba untuk membuat mie ramen. Abby membuat mie ramen dengan sepenuh hati sehingga air matanya mengalir. Mie ramen yang dibuatnya dicicipi oleh tetangga sekitar kedai mie ramen. Dan tak lama setelah menyantao mie ramen Abby, para tetangga itu jadi menangis karena teringat hal-hal yang membuat mereka sedih. Jadi intinya, perasaan si pembuat mie ramen akan terasa oleh si pemakan mie ramen. Klo pembuat mie ramen membuat mie ramen dengan penuh rasa bahagia, maka penikmat mie ramen pun akan terbawa bahagia.

Apakah benar mie ramen seperti itu? Wah jadi penasaran niyh pengen nyoba. Tapi awas jangan nyoba mie reman yach, ntar bisa2 setelah menghabiskan semangkuk mie reman yang makan jadi reman pasar. Hahahahaha….

Apakah Abby berhasil menjadi koki handal dan mewarisi semua resep yang diajarkan oleh si Penjual mie ramen? Dan apakah Ethan akan kembali menemui Abby? Untuk kelanjutannya silahkan anda tonton sendiri masing-masing dirumah.

Kayaknya akan lebih nikmat klo sambil nonton ditemani semangkuk mie ramen. Hehehe…

Intinya felem ini mengajarkan kita untuk melakukan segala sesuatu itu dari hati, jangan asal-asalan. Sehingga orang lain bisa merasakan kerja keras kita dalam melakukan pekerjaan itu.

Video Klip Ato Kontes Kecantikan

29 Comments

Sory banget baru update lagi. Kemaren saya tepar, kecapean barang kali, jadi harus istirahat di rumah. Dan selama di rumah saya cuma nonton tv. Tau kan sekarang hampir di semua stasiun TV ada acara musiknya. Secara ga sengaja saya video klip yang okeh banget diliat, tapi agak kurang enak didenger. hehehe Mungkin selera musik saya yang ga terlalu suka musik rock blues. Jadi klo liat video ini sambil tutup kuping ga masalah, yang penting mata menjadi jernih kembali.

Video apa sich?? Itu lho video yang isinya cewek-cewek cantik, bisa dibilang bidadari bidadarinya Indonesia. Untuk menampilkan bidadari ini dalam satu video dibutuhkan biaya sekitar 450 juga. Gilaaaaaa… padahal kan bisa dipake buat bikin 7 video dengan menggunakan salah satu model untuk 1 video klip, ga usah disekaligusin gitu. Namanya band ini adalah Blackout dan judul lagunya mirip ma nama band juga yaitu Letto ‘Letoy’. Cekidot videonya gan!

Udah liat kan videonya. Sekarang kita absen siapa aja yang hadir di video itu :

Arumi Bachsin (Mantan Pertama :P)

Asmirandah (Mantan Kedua :P)

Carissa Puteri (Mantan Ketiga :P)

Julie Estelle (Mantan Keempat 😛

Pevita Pearce (Mantan Kelima :P)

Revalina S. Temat (Mantan Keenam :P)

Mantan Ketujuh :P

Tike Puteri (Mantan Ketujuh :P)

Nah dari ketujuh bidadari itu menurut saya yang paling itu Pevita Pearce. Kecantikan dan wajah polosnya itu yang bikin saya jatuh hati waktu kita pacaran dulu *ditimpuk orang sekampung*. Tapi mantan yang paling berkesan menurut saya waktu pacaran sama Revalina. Waktu itu kita nonton film Reva yg judulnya Pocong 2. Kita nonton berdua di kamar, sebenarnya yang terjadi bukan nonton bareng tapi ehem ehem bareng *dalam fantasi yang ngaco*.

Oia…. saya punya tips bagi para band yang pengen video klipnya fenomenal melebihi band Blackout ini. Coba dech bikin video klip yang lebih keren dari video klip ‘Letoy’ ini. Caranya dengan menampilkan bidadari bidadari yang lebih cantik dan lebih sexy dari para selebiritis di atas. Contohnya : Mpok Atiek, Mpok Nori, Laila Sari, Dorce, Omas. hehehehe…. ga da maksud apa!! Tapi pasti dijamin nama band kamu bakal langsung melambung, Requestan lagu, truz downloadam RBT-nya juga bisa memecahkan rekor! Dijamin!

Wahhhh… gara-gara baru sembuh dan pengen banget update blog, jadi aja posting sesuatu yang ngelantur. Tapi intinya saya salut banget ma Band Blackout yang udah bikin terobosan baru di dunia musik Indonesia. Yang saat ini sedang dipenuhi oleh band band “aLaY” yang sedikit mengganggu telinga! Hohoho…

Eza Yayang ft. Agnes Monica – Yess!

38 Comments

Sebelum masuk tahun baru 2010 mendingan kita nostalgia sebentar dengan era tahun ’90-an. Pas kemaren browsing ga jelas mau nyari apa, eh ga sengaja keingetan lagunya Agnes Monica yang duet bareng Eza Yayang yang sekarang dah bikin band namanya D.O.T. Lagu Yess ini merupakan gerbang Agnes memasuki dunia musik Indonesia. Lagu ini sukses menghantarkan Agnes dan Eza ke ketenaran mereka berdua di tahun 1995 (waktu umur saya 5 tahun). Ini dia liriknya.

Apakah kamu sakit kepala?
Yeah!
(Eza)
Aduh bukan main susahnya
Pekerjaan rumahku
Aduh bukan main susahnya
Pusingnya kepalaku

(Agnes)
Makanya yang rajin belajar
Biar otaknya cerdas pintar
Semua tak ada yang susah
Berjuanglah terus jangan menyerah

(Eza)
Ini memang kelewat susah
Badanku jadi gerah
Ini memang kelewat susah
Besok nyontek sajalah

(Agnes)
Kamu tak boleh jadi loyo
Yang nyontek itu anak bodo
Makanya kamu jadi loyo
Abisnya kebanyakan nonton video

Belajalah sampai nilaimu selangit
Gantungkan cita-citamu setinggi langit
Tuntutlah ilmu terus jangan jemu-jemu
Agar tercapai semua cita-citamu
Belajarlah.. oke oke oke oke.. yess

Orang tak berilmu itu seperti tak bermata ta..ta..
Kalau jalan meraba-raba bisa kesandung bisa kejedot
Kesandung kejedot, kesandung kejedot
Kesandung kejedot dot.. dot.. yeahh..
Kalao bohong dosa loh… dosa loh… dosa loh…

Untuk download mp3 Eza Yayang & Agnes Monica silahkan klik disini.

Selain lagunya yang enak di kuping, lagu ini juga memiliki makna yang sangat dalam. Lagu ini bisa membuat kita semangat untuk terus belajar, jangan menyerah. Lagu ini juga memberitahu kita kalo nyontek dan nonton video itu dosa (video apa dulu niyh! :P).

Eza Yayang & Agnes Monica waktu masih imut2

Bagi yang udah punya rencana ntar tahun baruan mau kemana, saya ucapkan met tahun baru aja. Semoga semoga keinginan kita yang belum tercapai ditahun 2009, bisa terlaksana di tahun 2010.

Kalo yang belum tahu mau kemana pas tahun baruan, mending segera nyusun rencana dari sekarang mau ngapain pas ntar tahun baru. Apakah mau bakar2 ayam, bebek, bikin kambing guling,atau mau bakar rumah orang supaya tambah meriah tahun barunya? Silahkan itu semua terserah anda!

Nonton 2012, Jadi Pengen ??

4 Comments

Hari Jum’at kemaren saya nonton 2012 di XXI Ciwalk Bandung. Baru kali ini saya nonton film premiere, dan sumpah ngantrinya itu lho yg kagak nahan. Saya berangkat dari rumah jam3, truz dapet tiket yang jam 18.15 itu juga saya dapet tempat duduk yg paling depan dan paling pojok. Jadi otomatis pas nonton hruz ngeliat ke atas sambil tengok kanan. Pegel ga tuch, dah gitu durasi filmnya skitar 2 Jam 30 Menit (Mantap, itung2 olahraga leher :D).

2012 ini bertema tentang hari kiamat. Dah tu akan kan tentang isu bahwa kiamat akan terjadi pada 2012 menurut kalender Suku Maya. Nah disini si Sutradara menggambarkan bagaimana keadaan dunia klo benar-benar kejadian hari kiamat itu tahun 2012.

Di film ini hari kiamat pertama2 digambarkan dengan retaknya permukaan tanah sekitar 100 meter. Truz semakin bertambah menjadi 1 km, dan bertambah lagi sehingga dapat memisahkan sebuah kota. Kemudian hancurnya seluruh kota California akibat lapisan tanah yang mulai terbelah dan amblas karena kerak bumi yg selama ini menahan daratan sudah tak mampu lagi menopang dan hancur. Seluruh gedung2 pencakar langit yang ada di Amerika juga hancur tanpa tersisa, seperti mainan pasir di pantai apabila terkena ombak. Gunung2 mengeluarkan segala isinya tanpa batas. Serta tsunami yang menenggelamkan semua benua yang ada di dunia. Pokoknya ga da yg tersisa sedikit pun di dunia ini. Semua nya tenggelam oleh air laut.

2012

Semua efek2 nya keren banget, saya ga nyangka si Sutradara bisa membayangkan sampe segitunya.

Semua kejadian tentang hancurnya seluruh dunia ini bisa membuat kita yg menonton jadi merinding. Jadi ngerasa pengen minta maaf ma orang yg pernah kita sakitin, pengen ketemu ma orang yang dah lama kita cari karena takut ga bakal ketemu lagi, dan terutama bagi saya jadi ngerasa pengen tobat (ngaku masih banyak dosa niyh!). Rate film ini menurut saya sich 4 Bintang, soalnya cerita dan efek filmnya keren banget, ajiiiiib, Nah 1 ganjalan bagi saya di film adalah actor dan aktris yg maen agak kurang tenar. Tapi ga menurunkan niat orang2 buat nonton. Buat kalian juga yang mw nonton cepetan dech, dijamin 100% halal. 😛

Punk In Love : Konyol + Gila

24 Comments

Kemaren saya baru nonton film Punk In Love di rumah. Ceritanya sich oke, bagus lah klo dibandingin film karya anak bangsa yang lain :D. Alur cerita dari film ini berkisah tentang sekelompok anak Punk yang berasal dari Malang. Mereka akan berangkat ke Jakarta karena cewe yang dicintai Arok yg diperankan Vino G. Bastian berangkat ke Jakarta untuk mencari kerja. Arok bersama ketiga temannya yaitu, Yoji (Andhika Pratama), Mojo (Yogi Finanda), dan Almira (Aulia Sarah) pergi ke Jakarta dengan modal biaya yang pas-pasan tapi juga bisa dibilang cuma modal nekat.

Nah dalam perjalanan menuju ke Jakarta inilah banyak kejadian yang mereka alami. Mulai dari salah nebeng truk, yang harusnya ke Yogyakarta tapi malah nyasar ke Bromo. Truz 4 kawan ini kembali nebeng truk yang ke Yogyakarta, tapi setelah sampai ke Yogya truk yg mereka tumpangi berhenti di daerah yang sedang terkena banjir setinggi 1,5 m. Karena salah saatu dari mereka adalah perempuan, maka Arok, Yoji dan Mojo berencana untuk menggotong Almira. Pada saat berjalan melewati banjir Yoji merasa da yg bergerak menyentuh kakinya, karena takut dan waswas Arok+Yoji+Mojo oleng dan lepas kendali sehingga almirapun terjatuh. Niat mereka yg mw ngehindar dari air banjir yg kotor,  gagal total gara” ada ular yg lewat. Mereka smua akhirnya basah kuyup!! Kasihan banget dech!!

Punk

Tapi kejadian yang paling bikin gw ngakak adalah pas pagi” ditengah perjalanan dalam bus Yoji merasakan perutnya dah tidak besahabat lagi (pengen Boker :P). Setelah dipikir” dari pada harus turun ditengah jalan, kan saying ongkos ya udah Arok dan Mojo maksa Yoji buat boker lewat jendela. Wah ini bener” gilaaa. Dasar anak Punk ada aja ide aneh dan konyoool. Eh bukannya rasa lega atw nyaman karena telah terbebas dari rasa mules yg diderita Yoji, malah muncul masalah baru, yaitu dihukum oleh tentara. Tw ga knapa?? Soalnya “Ee”-nya si Yoji kena kaca mobil tentara. Mampusss tuch!! :D. Oleh tentara, Arok dan Mojo disuruh push up, Yoji disuruh melanjutkan “panggilan alam”-nya karena masih mulezzz, dan Almira disuruh membersihkan kotoran Yoji yg ada di kaca mobil. Senjata makan tuan tuch. Hehehe…

Masih banyak lagi dech pokoknya adegan” lucu yg dialami oleh anak” Punk gila ini. Ada yg ngamen pake lagu Jatuh Bangun-nya Kristina (Malu”in anak Punk nyanyi lagu DhungDhat), dll. Klo mw tw lebih lengkapnya nonton aja. Dijamin bisa ngilangin stress!!(klo kurang rame sory!!)

Segitu dulu review film kali ini!!

Ga nyangka ternyata…

Leave a comment

Kemaren mum ngcek email, cz bakal tes ICBL d skul dan tesnya harus login dulu, username dan passwordnya da di email,,

setelah ngeliat email yang dah jadul akhirnya mum nemuin email dari wordpress yang isinya : ImUmPh CQ ni punya blog,,

Ga nyangka banget,kirain teh mum ga punya blog,,tapi ternyata punya,,ga usah bikin baru lagi dech,,

Sayangnya ni blog addressnya susah banget diinget,,cz pk singkatan ga jelas,,terus judulnya ga banget,,sangat narsizme,,

ya udah mulai sekaranga gw bakal sering ngurus ni blog,,ga bakal disia-siain lagi dech,,

Newer Entries